Tips Memilih Jamur Kancing Yang Berkualitas

Memilih Jamur Kancing Berkualitas

Jika berbicara tentang jamur kancing, makanan yang satu masih menjadi minat kebanyakan masyarakat Indonesia. Ada banyak olahan jamur praktis yang bisa diproduksi dalam kemasan. Selain karena rasanya, jamur jenis kancing juga banyak diminati karena khasiat yang ada di dalamnya.

Meskipun jamur jenis ini dipercaya punya banyak sekali kandungan nutrisi, namun Anda tetap harus melakukan pemilihan yang tepat untuk mendapatkan kualitas terbaik jamur itu sendiri. Masih banyak orang yang ternyata tidak tahu bagaimana memilih jamur jenis kancing yang baik dan benar. Alhasil, mereka hanya mendapatkan rasa jamur yang lezat tanpa mendapatkan asupa nutrisi yang seharusnya.

Trik Jitu Pilih Jamur Yang Tepat

Bagi Anda yang masih awam atau belum tahu cara memilih jamur yang baik, maka di bawah ini ada poin-poin penjelasan yang bisa Anda catat dengan baik sebagai acuan sebelum membeli jamur kancing. Berikut beberapa caranya :

1. Mengecek Melalui Aroma

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengenali kualitas jamur kancing adalah dengan mencium aromanya. Dalam hal ini, Anda memang perlu mengenal bagaimana aroma jamur yang khas dan sedap.

Jika Anda sudah paham dengan aroma khasnya, maka akan mudah untuk mengenali mana jamur yang memang sudah tidak layak konsumsi. Hal ini memang penting untuk Anda lakukan. Pasalnya, jamur yang kualitasnya sudah rusak akan membuat pengaruh buruk pada tubuh jika dikonsumsi.

2. Cek Warna Jamur

Setelah dipastikan aroma jamur yang khas, Anda juga perlu mengamatinya dari warna jamur itu sendiri. Secara umum, jamur kancing yang berkualitas selalu memiliki warna yang bersih tanpa noda. Perhatikan sedetail mungkin apakah ada bercak noda pada jamur tersebut. Semakin bersih jamur dari noda, maka akan semakin bagus kualitas jamur tersebut.

Sebaliknya, semakin banyak noda bercak yang ada pada jamur maka akan semakin buruk kualitas jamur tersebut. Sebaiknya hindari membeli jamur dengan bercak noda ini. Hal tersebut karena bisa berpengaruh pada kandungan jamur yang sudah buruk dan mengganggu kesehatan tubuh.

3. Kenali Bentuk dan Kondisi Payung

Jamur kancing memiliki bentukan yang sangat khas dengan payungnya. Anda bisa mengenali kualitas jamur kancing ini melalui payungnya. Jamur jenis kancing yang berkualitas, tentu payungnya masih menempel dengan baik pada bagian tubuhnya.

Seballiknya, jamur kancing yang kualitasnya sudah buruk payungnya sudah sobek-sobek atau tidak menempel dengan sempurna pada tubuh.

4. Perhatikan Kelembapan

Mengenali kelembapan jamur kancing adalah hal yang cukup penting. Bedakan antara basah dan lembab. Pastikan jamur yang akan Anda pilih tidak berlendir. Adanya lendir pada jamur, menandakan bahwa kualitas jamur sudah memburuk. Jika nekat dikonsumsi, jamur berlendir bisa berpotensi memperburuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, pastikan Anda juga tidak memilih jamur yang memiliki bulir air pada bagian atasnya. Kualitas kelembapan jamur akan sangat berpengaruh pada kualitas jamur sendiri saat dikonsumsi.

5. Membeli Di Tempat Terpercaya

Salah satu cara terbaik, untuk mendapatkan kualitas jamur terbaik adalah dengan membelinya pada orang kepercayaan. Cara ini adalah cara yang paling mudah bagi orang yang masih sangat awam dalam mengenali kualitas jamur terbaik.

Saat ini sudah banyak produk jamur kalengan. Artinya, jamur-jamur yang segar ini dikemas secara praktis dalam tempat kaleng yang higienis dan berkualitas. Tak ayal, semakin banyak orang yang berminat dengan produk praktis yang satu ini. Salah satu pabrik jamur, yakni Rodeo Mushroom yang merupakan persembahan dari PT. Suryajaya Abadiperkasa ini juga mengelola jamur jenis kancing segar dalam kemasan kaleng. Tentunya, kualitas jamurnya sudah dipastikan dengan baik. Anda kalau masih penasaran dengan produk Rodeo Mushroom, bisa langsung buka websitenya rodeomushroom.com.

Kini, untuk mendapatkan produk-produk dari Rodeo Mushroom semakin mudah karena bisa didapatkan secara online melalui official store yang ada pada  TokopediaBukalapak, dan Shopee.

 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *