Kebaikan Kandungan Jamur Kancing Yang Perlu Anda Tahu

Kebaikan Kandungan Jamur Kancing Yang Perlu Anda Tahu

Tumbuhan jamur, tidak melulu berkonotasi negative. Ada banyak jenis tumbuhan jamur yang justru dijadikan sebagai lauk penuh nutrisi. Salah satu contohnya adalah jamur kancing. Bahkan saat ini sudah banyak produk jamur yang menjadikan jamur jenis kancing sebagai bahan bakunya. Jenis jamur ini memang dipercaya punya banyak kandungan nutrisi.

Banyak makanan olahan jamur yang dikemas dalam kaleng kemudian di jual di pasaran. Minat masyarakat akan jamur jenis ini juga terbilang cukup tinggi. Tingginya manfaat yang ada di dalamnya, membuat banyak orang menjadikan jamur kemasan sebagai konsumsi menu makanan harian. Meskipun begitu, sebagai konsumen cerdas Anda juga harus memilah jamur kemasan terbaik.

Beberapa Manfaat Dalam Jamur Kancing

Sebagai bahan pertimbangan, Anda yang belum pernah mengkonsumsi jamur kancing sebaiknya tahu apa saja manfaat terbaik yang dalam makanan satu ini. Karenanya, berikut di bawah ini bisa Anda catat beberapa manfaatnya sebagai lauk harian :

1. Banyak Kandungan Seratnya

Jamur kancing ternyata memiliki kandungan serat yang cukup banyak. Hal ini membuatnya menjadi makanan yang tepat bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan. Kandungan seratnya jika dikonsumsi setiap hari akan memperbaiki sistem pencernaan yang selama ini terganggu.

2. Punya Kandungan Protein

Selain kaya serat, jamur kancing juga memiliki kandungan protein. Namun sayangnya, kandungan protein dalam jamur ini tidak banyak. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh, Anda harus menambah konsumsi makanan lain yang kandungan proteinnya lebih banyak. Jamur jenis kancing ini bisa jadi makanan tambahan untuk menambah kadar protein dalam tubuh Anda.

3. Zat Tembaga

Seperti yang Anda tahu, zat tembaga ini dikenal memiliki fungsi sebagai penambah sel darah merah. Selain itu, zat tembaga juga bisa membantu kinerja sistem tubuh dalam mengalirkan oksigen ke seluruh organ di dalamnya.

Kesehatan saraf dan tulang juga dibantu dengan adanya zat tembaga dalam tubuh. Setidaknya, Anda bisa konsumsi satu gelas jamur kancing untuk pemenuhan 1/3 kebutuhan tembaga harian.

4. Mengandung Antioksidan

Tentu Anda sudah paham bahwa antioksidan adalah kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Manfaat antioksidan sendiri sangat banyak untuk tubuh. Salah satunya adalah menangkal radikan bebas. Dengan tubuh yang terlindungi dari radikal bebas ini, Anda bisa mencegah penuaan dini. Kandungan ini juga dipercaya bisa memperbaiki imunitas tubuh dengan baik.

5. Kaya Vitamin D

Peran vitamin D pada tubuh juga sangat banyak. Salah satunya sebagai pereda stress. Banyak orang yang menjadikan jamur kancing sebagai makanan penangkal stress. Hal ini karena aroma dan kandungan vitamin D yang ada di dalamnya. Selain itu, keberadaan vitamin D di dalamnya akan memudahkan sistem penyerapan mineral tubuh dan menyehatkan organ tulang.

6. Potasium

Potassium dikenal sebagai zat yang dapat menyeimbangkan tekanan darah. Dengan konsumsi jamur kancing secara rutin, Anda bisa terhindar dari resiko stroke. Jenis makanan ini sangat cocok untuk konsumsi harian orang yang lanjut usia.

Saat ini banyak pabrik pengolahan makanan praktis yang mengemas jamur kancing sebagai makanan kalengan. Salah satu pabrik jamur terbaik adalah Rodeo Mushroom. Brand ini sudah dikenal memiliki produk jamur berkualitas tinggi. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung kunjungi website kami di rodeomushroom.com

Dalam memilih produk pengalengan makanan seperti jamur kancing ini, Anda juga harus tetap mempertimbangkan kualitas produk yang baik. Hal ini untuk menjaga agar tubuh terhindar dari bahan-bahan pengawet buatan yang berbahaya. Rodeo Mushroom bisa jadi pilihan jamur kemasan yang baik untuk Anda dan keluarga.

Anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah baik secara offline di toko-toko terdekat maupun secara online melalui official store yang ada di TokopediaBukalapak, maupun Shopee.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *